Share It

Minggu, 21 April 2013

NASKAH DRAMA TRAGEDI


·       Elza Paselinjani sebagai farah
·       Rosma dian safitri sebagai zahra
·       Riska Susanti sebagai Aura
·       Fitri Serimas sebagai geea
·       Dina Anggraini sebagai Mama
·       Hayatun Nufus sebagai wina
·       Ira Maya Sari sebagai Aina
·       Yani Prihatin sebagai linda
·       Afri Zaini sebagai Papa
·       Abdul Fikih sebagai Armand
·       Tegar dwi sandi sebagai Ilham


“ KESUCIAN CINTA DIBALIK TANGISAN BROKEN HOME”
                                                       
Suasana 1
     Disebuah taman bunga yang indah,tampak sesosok gadis yang sangat dikenali Armand , dan gadis itu adalah Zahra , seorang gadis yang sangat dia cintai semasa SMA , gadis itu tampak sedang asyik mengamati kuntum mawar putih yg memang dia sukai sejak dulu , Armand mencoba menyapanya,                                                                                                                        
Take 1

 Armand :” Zahra,,,,,,, “   ( sapa Armand gugup )
 Zahra ;”ya,,,”    (dia tampak kaget saat melihat Armand)
Armand; “ betul ini kamu za,,,???? “   ( tanya Armand memastikan,)
Zahra : “iya aku zahra , ehmm,,,, apa kamu Armand ??? “  ( tanya Zahra juga ingin memastikan,)
Armand ; “ och,,, syukurlah kamu masih mengingat ku,,,,, ku kira kamu sudah melupakan aku,,”
Zahra ; “ ya jelas lach,,,, masa sama teman aja lupa,,,, “
Armand : “ teman ??? benar cuma teman ?? “   (tanya Armand mencoba manggoda,,,)
Zahra ; “ emang iya kan ??? lagian diblang teman juga ragu,,,”
Armand ; “ lho,, ragu kenapa??? “
 Zahra ; “ ya mana ada teman yang ngilang gitu aja , gak ada kabar lagi,,,,,,”    (dangan nada agak kesal,,)
Armand ; “ sorry,, lah zaa,,, lagian kamu kayak gak tau aja knapa aku pergi dan gimana keadaanku saat itu “    (Jawab Armand agak layu,,)          
     (Belum sempat melanjutkan pembicaraan , tiba tiba teman zahra muncul ) 
Farah ; “ Za,,,,,,,,,,,”  (terlihat senyum lebar di pipinya ,)
Zahra ; “ sini dulu fa,,,,, “  ( jawab Zahra sambil melembaikan tangan , dan membalas dg senyum.)
Farah ; “ huchh,,, dari tadi gi ku cari kamu , ech ternyata kamu sedang ngobrol ,,!!! ”        
Zahra ; “ ohh , sorry dech , kebetulan aku ketemu teman lama , oya kenalkan ini Armand , dan Armand ini Uztadzah farah    (seru Zahra,)
Armand ; “ och ini farah Assalamu’alaikum,,,”   ( sapa Armand sopan ,)
Farah ; ‘ Waalakumsalam , och ini toh Armand sang first love mu itu za,,,,??? “   (menggda Zahra , Wajah zahra tampak memerah , menahan malu ,,,)
Zahra ; “ achhhh , uztadzah ni pandai pula,,, gak usah buka-buka rahasia dechh “
Farah : “ och ini rahasia toch , kasi kode kekk,, ”
Zahra : “ ach dah lah tu,,”
Farah ; “ btw ,,, abiz sini kita mo kemana gi , ngumpul yokk “
Zahra ; och iya ayo,   echmmm , oya see you Arm,,,”
Armand ; ‘ see you too , tpi sebelum pergi boleh ku minta nmor handphone mu??”
Zahra ; och tentu ,,,,, 0821xxxxxxxx”
Armand ; “ okeee , thanks,,, ntar kalau ku telpon jangat kget ya,,,,,”
      (  Zahra hanya membalas dengan senyum , kemudian menghilang dibawa Farah , tapi Armand sudah cukup senang , karena bisa kembali bertemu dengan orang yg selama ini dirinduinya,)

Suasana  2 (di kantin kampus)

             Dari jauh Zahra sudah bisa melihat genk d’rainbow nya yang beranggotakan Zahra , Farah , Linda, dan Geea . mereka semua memiliki keahlian masing-masing , dan sudah dikenali oleh seluruh isi kampus .

 Take 2

Linda ; “ woi uztadzah dan princess , dari mana aja?? Kami dach bosan nungguin tau!!! “ (tanya Linda, Dengan nada agak kesal,)
Farah ; “ maaf lha flenndd , bkan ku tak ingat kalian Cuma si princess tdi ketemuan dulu ama first love nya  “.
Geea ; “ wooowww betul ke,,, princess??? “
 Linda : “ ya iyalahh kau ni Gee , masa uztadzah dicurigai??? Haaaahaaaa “
 Farah ; “ hahh tu si kutu buku betul lha,,, masa ama aku pun tak percaya,, ‘
Linda : “ ach Fa,,, aku becanda jaa,,,,  tapi dimana kamu bertemu dia zha???
Farah : “ ach dimana gi , kalau gak di taman bunga sana tuchh,,, romantiz khannn??
 Zahra : “ apa lach uztazdah ne meribut jhaa maaa,,,,,”
 Linda ; “tapi pha bener ni kamu bertemu dengan your first love ?
Geea : “ayo lach za..... cerita donk ma kita penasaran nichhhh
Zahra : “ya dari tadi  kalee,,, klian jha yang meribut dari tadi,,,, “
Geea ; jadi intinya gimana ???? “
Zahra : “iya tadi gue emang ketemu ma Armand , tapi sebentar jha karna si Farah keburu  dateng”
Geea : “oohhhh”

Suasana  2 (dirumah Armand)

          Armand hanya mencoba tutup telinga dari keributan orang tuanya yang memang rumah tangganya sedang di ujung tanduk , Armand memang tidak mau ambil pusing tentang keributan orang tuanya , karena memang dia seorang pemuda yang kurang tanggung jawab pada keluarganya , namun berbeda dengan adiknya Aina yg datang menghampirinya,

Take  2

 Aina ; “ baru pulang kak,,??? “
 Armand : “ iya , ada apa na, kok belum tidur,,,?? “
Aina : “mana bisa tidur kalo mama papa ribut gini,,, emank  kakak yang gak peduli sikit pun sama nasib keluarga kita ini,,,... kak,,, Bantu baikin mereka donk kak , Aina gak mau menjadi korban dari keluarga yang broken home kak,,, “  
Armand ; “ sudah lah Aina gak usah pikir sejauh itu paling mereka Cuma berantem benter,,, “
Aina : “ Aina berharap semua omongan kakak itu bener “
Armand : “ tapi mana Aura , apa dia udach tidur,,??? “
Aina : “ udach kak , kalau gitu Aina tidur dulu ya kak,”
Armand ; “ iya, kamu gak usah pikir macam - macam dulu ya”
Aina : “ iya kak,,,”
( Malam berikutnya mama armand yang sedang menonton tv langsung marah saat suaminya baru pulang dia menduga kalau suaminya itu selingkuh , dan timbullah pertengkaran baru)

Take 3

 Mama : “papa dari mana jam segini baru pulang , ngapain aja,, dari pada pulang jam segini mending gak pulang aja “   (sapa  Mama ketus)
Papa ; “ dari kantor ma , lagian kalau bukan karena anak anak papa juga gak bakal pulang kok,,,,” Mama ; “ papa kok malah jawab gitu, emang ya dari beberapa bulan belakangan ini , mama perhatiin papa emang udah Gak peduli dengan keluarga ini , jangan –jangan papa selingkuh ya?? Sama perempuan mana bilang ama mama”
 Papa : “ mama , tuduhan murahan apaan ini,,, ngomong kok gak dipikir gitu,,”
 Mama ; “ya udach kalau papa gak ngaku , biar mama cari sendiri,,, kalau ketahuan papa selingkuh pokoknya mama minta cerai”
Papa : “ ya silahkan,,,”
     
(  Pertengkaran antara mama dan papa Armand semakin hari semakin sengit, namun malah hubungan Armand dan Zahra yang semakin dekat , sekarang mereka pun telah pacaran kembali, karena seperti biasa Armand tidak akan ambil pusing tentang keluarganya , karena baginya yang penting hanyalah bagaimana hidupnya bisa asyik , dia juga tidak mau memikirkan bagaimana nasib keluarganya nanti jika kedua orang tuanya telah bercerai , yang penting baginya jangan sampai adik – adik nya terjerumus ke lembah hitam , hanya itu menurutnya yang paling penting dia lakukan untuk saat ini , yang laen ya whatever.)


Suasana 3 (di kantin kampus)

Dikampus Armand selalu bersama – sama dengan Zahra , sehingga Zahra agak jauh dari sahabat –sahabatnya, sehingga waktu berkumpul Zahra dengan teman 2 nya jadi singkat , dan zahra sangat bersemangat saat dia melihat teman2nya sedang berkumpul ,  namun dia tidak melihat Farah , dia pun segera bergabung dengan teman2nya .

Take  4

 Zahra ; “ hai semua, pha kabar??? , udach lama ya kita gak ngumpul gini “
 Linda : “ kalau kita sich slalu ngumpul kok zha , Cuma kamu aja yang jarang ngumpul bareng kami”
Farah : “ sorry telat ya,, “
Geea : “ ga’ pa2 kok fa”
 Zahra : “ sorry dech semuanya gue jarang ngumpul ma kalian karena gue slalu dinanti Armand setiap abiez kelas , maklumlah,, kan baru balikan...”
Linda :” oh iya,,,  , oya Fa,,, gimana ujian skripsinya??? “
Farah : “ lum tau gi,,, mungkin besok baru keluar “
Geea : “ aku yakin kamu lulus Fa,,, kan mu udah rapi gini,,,hhaaaahaaa”
Zahra ; “ ciiieee,ciieeee ,kayak nya bentar lagi uztadzah kita wisudah ne,,” (seru Zahra senang)
Farah : “amin ya,,,”
Geea : “ oya fa , rencananya kamu mo lanjut S 2 gak?? “
Farah : “ ya mau donkk,,,”
Linda : “ mo ambil dimana Fa???”
Farah: “ rencananya ke Cambridge sob”
Linda : “lho bukannya lebih baik ke kairo,, kok kamu ke Cambridge????”
Farah : “ ya,, aku takut sobb,,, kan kairo lagi dalam masa transisi ”
 Zahra : “ lalu kenapa kamu pilih negara kristen fa,,,??? Kamu kan uztadzahh,, “
Farah : “ aku tau kokk,,,  aku mau ke Cambridge biar aku bisa sering2 ke istana Alhambra “
Linda : “ ohhh”

Suasana 4 ( di sebuah mal )

      Buk sri sedang asyik berbelanja di mal , dan Aura tampak sedang sibuk ngobrol dengan ilham pacarnya dan juga sahabat baik Armand mereka sedang memilih baju untuk Ilham , namun tiba2 suasana berubah saat Ilham yng mengatakan melihat pak hasan dengan wanita lain , perempuan itu adalah  Wina dia adalah teman selingkuh pak hasan dan juga merupakan seorang cinta pertama bagi pak hasan.

Take  5

Ilham : “ ra,,, kmu ngapain ?? ‘ (tanya Ilham )
Aura : “ ni temenin mama “
Ilham : “ kamu temenin aku pilih baju yokk,,, 
Aura : “ oke,,  , ma aku temenin Ilham dulu ya ma,,,”
Mama : “iya,,, mama ada ditempat perhiasan ya ra,,”
Aura ; “ iya ma,, , ham kayaknya yg ini cocok dech buat kamu,,,, “
Ilham : “ mana,, ohh iya,,, aku bayar dulu ya,, biar bsa langsung pakai,,, kan kamu yang pilihin”
Aura ; “iya,, ayo,,”
Ilham : “ berapa mbakkk,,,
Kasir : “250,000”
Ilham : “ ini mbakk,,, oya ra,,, aku ganti baju dulu yahh,,,,”
Aura : “ oke,,, kamu teuin aku di tenpat mama ya,,, “
Ilham : ‘oke,,, 
       ( namun mereka tidak menyadari kalau disisi lain mall , wina juga sedang membeli pakaian dengan pak hasan )
Wina ;” mas,,, wina mau yang ini mass,,, boleh kannn ????“
Papa : “ bolehh donkkk,,,, mas kan sayang ma kamu,,,, “
Wina : “ mas winja ganti baju dulu ya,,,, “
Papa: “ iya,,,”
         (ilham yang telah siap ganti baju melihat pak hasan dan wina,, lalu segera memberitahu Aura dan buk Sri )
Ilham : “ ra,,, tan,, aku tadi liat om dan perempuan lain di sebelah sana,,,”
Mama : “ oya,,, dimana,,??? Ternyata laporan sekretasis papa mu benar ra,,, mama harus segera menemui mereka “   
Aura :”laporan apa ma,,,???“
Mama:”sekretaris papamu bilang kalau papamu selingkuh sama teman lamanya yang 6 bulan lalu bekerja di perusahaan kita , ini tidak bisa dibiarkan!!!” (sambil menuju ketempat pak hasan)
Ilham ; ‘tante , lebih baik kita denger dulu pembicaraan mereka , ayo ra,, tan,,(seru Ilham sambil mengajak  aura dan mamanya menuju tempat yg tidak jauh dari tmpat pak hasan dan Wina bicara )
   ( Mereka mendengarkan semua pembicaran wina dan pak hasan),,,,
Papa ; “ kamu cantik sekali wina,,,, “
Wina ; “ mas sayang kan ama wina???“
Papa : “ pasti donkk,,,, “
Wina :”buktiin donk mass,,”
Papa : “ giimana mas buktiinnya ??? “
Wina : “mas cerein mbak sri donk masss “
Papa ; “ ochh ituu,,,, tentu kamu tenang aja “
Wina ; “bener mas,,,???“
Papa : “tentu,,, apa sih yg g” buat kamu,,, lagian mas udah ingin menceraiakan diak sejak 5 bulan lalu , mas udah bosan ama dia , mas nyesal kenapa dulu mas milih dia,,, “
Wina : “ahhh massss , aku makin sayang ama mas,, “ ( padahal dalam hati Wina , dia sedang tertawa karena dia telah berhasil menjebak orang yang dulu meninggalkannya,,,)”
 (buk Sri dan Aura yang mendengar itu langsung kaget  , dia ingin melabrak Wina , namun kejadian  buruk terjadi karena bukannya pak hasan membelanya,malah kata cerai yg dia dapatkan . )
Mama;” kurang ajar berani sekali mereka melakukan semua ini di belakangku,, dasar perempuan iblisss”  (sambil menuju Wina)
Aura ; “ jangan ma,,,malu ma,,,,, “
Mama: “ mama bukan artis , ngapain malu tidak , pokoknya mama harus mendatangi mereka “ (sambil menuju wina dan pak hasan )
Aura ; “ gimana ni ham??? Mama pasti bakalan bikin keributan,,,”
Ilham : “ lebih baik kita susul mamamu dulu ra,,,  ayooo “
Aura ; “ ayoo “
 Mama : “heiii,,,!!! Wina dasar kamu perempuan gatel  bisanya Cuma merebut suami orang,dasar perempuan hina “  (sambil menampar wajah  wina )
Wina ; “ apa-apaan ini  kamu orang gila ya??? “ (jawab Wina nyolot!!!!)
Aura ; “ apa , kamu bilang mama ku gila , kurang ajar!!!!  ( Aura menampar wina)
Papa:”Aura !! kenapa kamu menampar wina??”(nada pak hasan geram)
Aura:”papa kok bela dia sih,, jangan kira aura gak tau ya pa , kalau papa selingkuh ama dia”
Wina : “hai anak kecil berani-beraninya nampar gue  nuduh sembarangan lagi gak nyadar umur apa , kok gak ada sopan santun nya , gila!!”
Aura : “ hei!!!gatel , kamu tuch hina , gak pantes dihargain tau”
Papa;”Aura ,, siapa yg ngajarin kamu bcara kurang ajar gini!!!”(teriak papa Armand yang langsung menampar aura)
Aura:”papa,jahatt,,, kenapa papa menampar Aura hanya gara2 perempuan ini??”
Ilham : “ kamu gak pa2 kan ra???”(tanya ilham perhatian)
Aura ; “ gak pha2”
 Mama ; “hei ibliss!! emang gak ada co” lain dimuka bumi ini , sampai kamu ambil suamiku”  (bentak mama Armand)
Wina ; “hei!!! Jangan salah kan aku donk , lagian bukan aku yang merebut mas hasan , tapi kamu  yg udah ngelantarin mas hasan hanya gara –gara arisan gak pnting itu,,,, ( balas wina lebih ngotot!!)
Mama : “kurang ajarr!!! Iblis kamu ibliss!!! “   (Mama Armand kali ini menjambak rambut wina)
Papa: “ mama stoppp “
Mama: “ kenapa pa,,, papa takut dia kenapa2 , kalau begitu papa lihat ini”(mama Armand langsung menjambak rambut  Wina )
Papa: “stop ma stopp!!!!”
Mama : “ oke,, sekarang papa pilih , mama atau wina ?? “
Papa; “ baik,,, papa pilih wina , dan mama kamu ku ceraikan ,, kamu tinggal tunggu surat ceraiku”
Mama: “ apa,,,,?? “ ( kemudian buk sri pingsan )
Ilham : “ ra,, ayo kita bawa tante  segera pulang,,,”
Aura : “ma,,, mama sadar ma,,,, “
Suasana 5                                                                                                                                                                 Beberapa hari setelah kejadian itu Armand yg sedang menghadapi masalah keluarga yg sangat besar , mendapat kabar buruk dari hubungannya dg zahra,,, sekarang semua masalah sedang menghimpit pundaknya,,,, belum lagi dia harus belajar tanggung jawab secara tiba2 , karena papanya telah menghilang , namun dia tetep harus menutupi semua itu saat zahra menelponnya hanya untuk bilang ‘putus’ .
  Take 6

 Armand : “Assalamu’ailaikum Za,,,,,,”
Zahra : “Wa’alaikumsalam , dari tadi ku hubungi eh baru sekarang kamu angkat ”  ( nada Zahra kesal)
Armand : “sorry za,,, arm ge sibuk banget niihhh!!!”
Zahra : “za tau kok , kalau arm udach gak punya waktu  buat za jadi dari pada za digantung gini mending kita putus!!!!! “
Armand : “ tapi za,,, coba donk ngertiin arm , arm sedang,,, banyak masalah ngertiin lah,, “
Zahra ; “masalah apa??”
Armand : “gak , gak  pha2 kog.... “ (‘lbih baek za gak tau keadaan ku ‘ pikir Armand)
Zahra : “yaudah lah arm , za dah capek kayak gini, lebih baik Arm selesein dulu msalah Arm dan kyak nya putus memang yang terbaik buat kita , lagian kalau arm g’ mo cerita ma za g” pa2 kog karena sekarang kita udah putus  
   (dan t’dngar suara telpon ditutup ,  Armand mencoba untuk tetap tenang , dan tabah dalam menghadapi semua masalah ini , dia hanya berharap semoga akan selalu ada hikmah dalam setiap masalah yg dia hadapi  .)

Suasana  7  (dirumah)
     Setelah 2 bulan berlalu Armand yang sedang mencoba menenangkan pikiran, dari masalah perusahaan yg hmpir bangkrut karena asetnya sudah dihabiskan papanya , dia melihat Aina yg baru keluar dari kamar mamanya , segera Armand bertanya ttg bagaimana keadaan mamanya .

Take 8

Armand:”na,, gimana keadaan mama??? “
Aina : “ mama udh tenang kak,,  dan kata dokter defresi mama dapat disembuhin kok,, caranya kita haruss tetep tenang di depan mama ,  Aina masih inget kejadian yg diceritain Aura yg bikin mama stres gini , pokoknya Aina benci ama papa,,,, (kata Aina sambil menangis)
 Armand: “ sudahlah na,,, kayaknya papa dan tante wina udah dapet blesannya”
Aina : “ maksud kakak,,???”
Armand : “ tante wina langsung nunggalin papa setelah papa cerein mama , tapi sialnya suami tante wina tau semua tingkah laku istrinya itu dan dia pun menceraikan tante wina “
Aina :”‘ohh gitu,, sukurin dehhh”
 Armand ; “ kakak tidur dulu ya,,, dan kamu jangan lupa tidur lo,,,”
Aina ; ‘ iya kak,”

Suasana 8(ditaman kampus)
Setelah hati zahra cukup tenang , dia meminta temen2nya berkumpul . sepertinya dia ingin menceritakan isi hatinya yg membuatnya selalau menyendiri 2 bulan belakangan ini.

Take 9

Geea ; “ page semua,,,,,,,, sorry telat ya,,,, “(sapa Geea)
Linda : “ page,,,,, oya fa,,, kita kok pagi2 dach ngumpul ??? ada pha ni??? “
Farah : “ ya mana ku tau flend , ne si princess yg sbuh2  dah nelpon “
Geea : “ nach jadi kenapa ni za????? “
Linda : “ apa da berita buruk , oya kamu selama 2 bulan ini kenapa kok selalu ingin menyendiri?? “
Geea : “  iya  kamu kenapa za,,???”
Zahra : “ jadi selama 2 bulan kemaren tuh aku menyendiri karena aku butuh waktu untuk menenangkan pikiranku“ ( sambil mata  berkaca – kaca )
Linda : “ lho kamu kenapa za??? “
Zahra : “ aku  putus ama Armand , karena aku rasa kalau dia udah gak perhatian ma aku lagi”
Geea : “ lho kok gitu”
Zahra : “ ntah lah sob , tapi sekarang aku udach tenang kok dan aku udah gak mau mikirin co” pembohong itu.”
Linda : “ emang apa dia ada za???? “
Zahra : “ntah lah,,, kemaren adeknya Aura bilang kalau Armand sangat menderita sejak ku tinggalin , katanya Armand tidak ada waktu untuk ku karena keluarga mereka dalam masalah besar gitu , tapi ntah lah mungkin dia bohong  
Farah : “ lho  za kamu jangan kayak gini lah,,,,, jangan egois sapa tau khan keluarganya emang sedang dalam masalah besar,,,   cobalah untuk ber positif thinking za,, “
Ilham : “ hai semua,,, boleh gabung gak?? “
Geea : “ lho kamu siapa??”
Ilham : “oh iya kenalin aku Ilham teman baeknya Arman sejak  SD dan SMP “
Linda : “ ooochh,,, ayo gabung aja,,,”
Zahra ; “ ohh kamu temen Armand ada apa ??”
Ilham : “gini za , aku mau ngasih tau sesuatu ama kamu, dan ini tntang masalah keluarga Armand”
Zahra : “ apa ??? “
Ilham ; “ gini,,,,,, jadi kira2 , 6 bulan lalu  aku , Aura , dan mama Armand melihat pak hasan dan Wina selingkuh di mall , nah lalu  ternyata mama Armand menyerang Wina keesokan harinya , bukannya dibelain om hasan e3h ternyata om hasan malah langsung menceraikan mama Armand saat itu juga , mama Armand sangat malu , dan dia jadi defresi akibat beban yang ditanggungnnya itu”
Zahra : “ jadi gitu,,, ??”
Ilham : “ bukan itu aja za, parah nya lagi om hasan telah menghabiskan aset perusahaan demi menyenagkan hati si wina , parahnya lagi belakangan ini papanya menghilang ntah kemana setelah dia tahu kalau tante wina kembali Cuma untuk balas dendam atas perlakuan om hasan dulu yg ninggalin dia buat nikah ama tante sri “
Linda : “occhh , jadi  first love ayah Armand tuch sakit hati gitu,,,,, “
Ilham : “yufftthhh ,begitulah “
Zahra ; “ nah lalu masalah Armand apaan?? “
Ilham : “ ya mau gak mau , dia tetep harus menjadi direktur utama , sekaligus kepala keluarga , dan   memikul semua masalah keluarganya”
Zahra : “  jadi masalah Armand segede itu,,,kasian Armand dia harus mengubah hidupnya karena kesalahan ayahnya , dan aku udah nambah masalahnya dengan keegoisan ku “ (sesal Zahra sambil menangis tersedu – sedu )
Farah : “ sudah lah za,,,,,,, menurutku emang lebih baik saat itu kalian putus , biar Armand dapat berkonsentrasi ama masalah keluarganya , oya ham sekarang masalahnya udah selesai belum?? “
Ilham : “ kata Aura sih masih ada sedikit masalah lagi”
Zahra : “ oh,,, jadi sekarang aku harus gimana dong??? “
Linda : “ lebih baik kamu sabar menunggu , aku yakin kalau kamu emang jodoh ama Armannd pasti akan ada waktu untuk kalian balikan “
Ilham : “ iya za,, aku setuju ama linda , oya Fa,,, kapan mu wisudah???“
Farah : “ insyaallah , bulan depan hamm”
Ilham : “ ohh selamat ya,,,”
Farah : “ oke thankss,,, oya frend,,, kalian buruan yah,,, nyusul aku ke cambridgenya,,,, “
Linda: “ insyaallahhh,,, “

Suasana  9
( sekarang sudah 2 bulan lebih dia tidak mendengar kabar Armand dan itu membuatnya gelisah , sedangkan Armand  masih sibuk berjuang untuk kembali utuhnya keluarganya . tiba -  tiba dimalam yang saat itu hujan sedang turun ayah Armand datang )

Take 10

Papa : “ Assalamu’alaikum,,,,,,, “
Aina : “ Walaikumsalam,, , ra bukakan pintu sana “ (perintah Aina pada Aura )
Aura : “ iya kak ,,,,,, “ (siapa pula hujan – hujan gini dateng , gerutu Aura sambil menuju pintu)
Armand ; “ na , mama udach tidur??? “ (tanya Armand pada Aina , yang waktu itu mereka sedang nonton hanya untuk santai sejenak )
Aina : “ udach kak,,,,, belakangan ini mama udach agak bisa menerima kenyataan ini kak ,taa,,,,,,,,,,,,,,,“ (penjelasan Aina pada Armand yang  terputus saat mendengar teriakan  Aura yg sedang membuka pintu)
Aura : “ papa,,,,,,,,,,,,,,, “ ( teriak Aura lantang)
Aina : “ ada apa ra,,,,,,,???? “
Aura : “ ini papa kak teriak Aura dari depan “
Aina : “ apa,,,,,,,,,, “ (Aina dan Armand langsung berlarian ke arah Aura )
Armand : “ papa,,, “  (tangapan Armand kaget)
Papa : “ iya nak ini papa,,,,,, “ (jawab papa Armand dengan wajah mengiba )
Aina : “ papa kemana aja???? Apa papa gak tau kalau mama defresi , akibat  ulah papa yang selingkuh dan membrangkrutkan perusahaan , setelah itu papa menghilang dan gak memberi penjelasan apapun sama mama , malah setelah itu papa hanya mengirimkan surat cerai untuk mama apa  papa gak mikirin derita hati mama??? “ (teriak Aina sambil menangis terisak –isak)
Papa : “maafkan papa nak,,,,, papa bener2 nyesel,,,, maafkan papa , papa salah papa khilaf nakk,,, maafkan papa,,,, “ (jawab papa Armand yg juga sudah tak sanggup  lagi membendung airmatanya)
Aura : “papa selama ini kemana????? “
Papa: “ maaf kan papa nak , papa sudah membuat kalian semua khawatir , papa malu ketemu kalian , jadi papa pergi ke villa kita yg di bandung untuk menenangkan diri , sebenarnya papa juga hampir  defresi makanya papa ke bandung untuk menenangkan diri , papa sungguh2 menyesal , papa bener – bener minta maaf “ ( papa Armand bersujud )
Armand : “sudah pa,, sudah papa bukan hanya harus minta maaf sama kami tpi sama mama itulh yang terpenting “
Papa : “iya,,, sekarang mana mama kalian??? Papa mau minta maaf 
Aura “ mama didalam pa,,, mama sedang tidur“ (jawab Aura )
Papa : “ bahgaimana keadaan mama kalian ??? “
Aina : “ sekarang mama udah agak tenang kok pa,,,,,,,,,, “
Papa : “syukurlah , boleh papa ketemu mama kalian sebentar aja,,,,,,,,, papa mo minta maaf 
Aina : “ ayo masuk dulu pa,,,,,, biar Aura bangunin mama dulu “
Armand : “biar arm yg bangunin mama,,,,,,,,,,, “ (sambil berjalan ke kamar mamanya)
    (dikamar mama)
Armand : “maa... mama,, (membangunkan Armand)
Mama : “ya arm ada pa,,, (sambil duduk )
Armand : “ mama, tenang dulu ya,,, soal nya papa ada di depan “
Mama : “ apa.?? Ngapain lagi dia kesini , belum puas  apa dia ngancurin kita,,,”
Armand : “ tenang ma,,,, papa dateng Cuma mo minta maaf ,  ehmm,, arm minta mama mo maafin papa demi kelurga kita,,,”
Mama : “ liat nanti aja arm,,,”
    ( Akhirnya Armand keluar membawa mamanya yang berlinang air mata , dan kelihatannya mama sudah agak tenang ,melihat mama yang telah keluar papa Armand langsung berlutut dikaki  istrinya itu)
Papa : “ ma,,,,,,,,,,, maafkan papa ma,,,,, papa nyesall banget, papa tau papa salah , papa minta maaf “ (sambil menangis )
Mama : “ ngapain kamu minta maaf lagi bukankah kamu sudah menceraikan aku,,,” (jawab mama Armand sinis sambil menangis “
Papa : “maafkan papa ma,,,,,,,,,, “ (papa Armand masih berlutut)
Mama : “apa papa gak mikirin bagaimana hati mama dulu saat papa pergi ninggalin mama hahh” (teriak mama Armand )
Papa : “papa salah ma,,,,,, papa khilaf papa gak nyangka kalau ternyata si wina sengaja menjebak papa hanya untuk balas dendam karena dulu mama ninggalin dia karena milih mama “ (bujuk papa Armand dan berharap agar hati buk sri bisa luluh )
Mama : “ lalu kenapa baru sekarang papa sadar dulu papa kemana aja,,,,,,,,???? “
Papa : “papa malu ma,,,,,,,, mama takut kalau mama benci  sama papa , makanya papa nunggu agar waktu tenang dulu,,,,,,,,,, “
Mama : “lalu kenapa menggugat cerai mama??? “
Papa ; “ maafkan papa ma,,,,, papa waktu itu masih dijebak wina “
Mama : “ ya sudahlah , sekarang papa mau apa?? “
Papa: “ papa mau kita rujuk kembali ma,, tolong beri papa  kesempatan kedua “
Mama ; ‘(melihat kearah anak – anaknya , yang kelihatan semua mengangguk sambil menitikkan air mata , kemudian berkata )”baiklahh,,,,, demi anak – anak mama akan memberi kesempatan terakhir untuk papa”
Papa : “ betul ma,,,,,,,,, makasih ma,,,, “ (papa Armand langsung sujud syukur dan berdiri , kemudian menghampiri Armand dan memeluknya sambil berkata ) “ sekarang kau anak papa yang paling bertanggung jawab arm, papa bangga sama kamu “
      (malam itu keluarga Armand mendapatkan berkah yang luar biasa, semua bahagia , terutama Armand yang lega karena masalah keluarganya sudah selesai , dan mungkin sudah saatnya dia kembali ppada kehidupan cintanya yg telah terputus )

Suasana  10 (di rektorat kampus )

(sekarang sudah tanggal 16 April , tanggal yang bersejarah bagi parah karena dia akan di wisudah , semua hadir termasuk Armand , semua kelihatan bahagia , dan momen ini jugalah yang kembali mempertemukan Armand dan Zahra )

Take  11

Armand ; “ hai zha,,,,,,,, mu pha kabar ???? “  (tanya Armand )
Zahra : “baik,,,,, kamu gimana??? (Zahra memerhatikan Armand yg kelihatan sudah agak segar)
Armand : “ baik za,,,,,,,  oya ma’afin aku ya za , kalau aku hanya bisa memberi kesan buruk untuk hubungan kita kemaren “ (wajah tampak melesu )
Zahra : “bukan arm yang salah tapi za,,,,,, za udah egois , za gak mo ngertiin masalah yang arm hadapi za salah arm,,,,, za egois maafin zha arm,,,,,,,,,,,” (zahra ,sudah tak sanggup menahan air matanya)
Armand : “ za tau dari mana kalau arm punya masalah besar tentang keluarga arm??”
Zahra :”kurang lebih 2 bulan lalu ilham menjelaskan sama aku , tenteng semua tentangmu”
Armand : “ kamu kenal ama ilham??? “
Zahra : “ bukan aku kenal dia tapi dia kenal kami si genk d’rainbow “
Armand : “ dia cerita pa ja??? “
Zahra : “ semuanya,,,,,,,,,,,, dan aku terima kasih banget ama dia mungkin kalau tidak dia ceritain aku akan membenci orang yang ku cintai,,,,,,,, )
Armand : “kalau gitu aku juga harus terima kasih ama dia karena dia , kamu gak jadi membenciku “
Zahra : “ ehmmmm , kamu mau kan maafin aku ??? “
Armand : “tentu,,,,,,,,”
Zahra : “ oya gimana kabar papa dan mama mu ??? “
Armand : “alhamdulillah sekarang pengadilan sedang mengurus surat rujuk mama papaku,,,,,,,,”
Zahra : “ syukurlah,,,, jadi mamamu mau maafin papamu dan rujuk lagi ???? “
Armand : “ ya , tinggal aku kira2 cinta ku masih mo balikan lagi gak ama aku??? (matanya melirik Zahra )
Zahra : “ kalau ku jawab gak , itu artinya aku bohong”
Armand : “ jadi kita balikan donk,,,,,,,,,,,,”
(Zahra menganggukkkkkkkkk )

Suasana 11 ( dirumah Armand )

    Semua anggota keluarga Armand tampak bahagia dengan komposisi keluarga yang lengkap , mama Armand pun sudah sehat kembali ,tiba 2 terdengar suara bel , mama Armand yang sedang di dapur menyuruh Aura membuka pintu ,

Take 12

Mama : “ra,,,,,, buka pintu ra,,,, “
Aura : “ iya ma,,,,, “
   (di depan rumah )
Wina : “ Assalamu’alikum,,,, “
Aura ; “ Wa’alaikumsalam, ngapain kamu kesini belum puas kamu ngehancurin keluarga kami??? “ (jawab aura ketus saat dia tau kalau yang didepennya itu wina)
Wina : “ maafkan tante , tante dateng Cuma mau minta maaf sama mama kalian atas sikap tante dulu,,,,,,,,,,,, boleh tante ketemu mama kamu ??? “
Aura : “ bener tante dateng untuk minta maaf sama mama ??? “
Wina : “ iya,,, tante sungguh 2 , tapi tante mau nyampeinnya langsung , boleh?? “
Aura : “tunggu bentar “ (aura menuju kedalam rumah , dan memberi tau aina , armand ,dan papanya kalau wina ada di luar, spontan ayah armand yang sedang membaca koran keluar dg emosi , kemudian diikuti Aina dan Aura )
Papa : “hah!!! Berani 2 nya kamu dateng ke rumah ku ,,,,,,,, mau apa lagi kamu??? “ (nada pak hasan marah)
Wina : “ aku dateng ingin minta maaf secara langsung sama buk sri , atas kesalahan saya... “
Aina : “ kenapa tiba 2 tante ingin minta maaf , jangan2 tante berniat jahat “ (tukas aina kasar)
Wina : “ tidak nak,,,, tante bener 2 ingin minta maaf , karena tante sudah mendapat kan balasan atas perbuatan tante sama mama kamu , tante juga dicerein ama suami tante , setelah tau semua yang tante lakukan , dan tante datang Cuma ingin minta maaf sama buk sri sebelum tante pergi ke perth , boleh tante ketemu mamamu ??? “
Papa ; “ tunggu , saya panggilin dulu,,,,  (“papa Armand menuju ke dapur , di dapur dia melihat sedang armand menenangkan mamanya agar tidak langsung emosi saat bertemu wina , papa armand juga langsung ikut menenangkan dengan cara menceritakan niat wina datang kerumahnya , )
   (Aina dan Aura sempat berbincang 2 dg wina , sebelum mamanya keluar )
Aura : “ kok bisa sih tante lakuin itu sama kami ??? “ (tanya aina menghiba )
Wina : “ maafkan tante nak,,, dendam tante telah membutakan matahati tante “(wina sebak)
   (Aina tampak sudah bisa memaafkan wina )
Aura  : “ lalu tante ngapain ke perth??? “
Wina : “ tante mo nenangin diri dulu,,,, “
Aina : “ tante ada saudara disana??? “
Wina : “ gak , tante akan tinggal dihotel , dan kemungkinan tante akan tinggal disana selamanya , terus terang tante masih ragu kalau 2 cinta lama tante kembali membutakan hati tante  lagi“
      (Saat asyik bicara , buk sri telah keluar dari dapur , dia tampak sudah tenang , melihat buk sri wina langsu mengejarnya dan berlutut mohon ampun dikaki buk sri )
Wina : “maafkan aku mbakk,,,,, aku khilaf aku salah , maafkan aku ,,,,,,,, “ (wina tampak menangis)
Mama : “sudah 2 yang dulu telah kulupakan , walaupun massih ada benci dihatiku , aku juga minta maaf karena dulu telah menghancurkan cintamu kepada mas hasan “ (mama armand yang sudah tenang mengangkat bahu wina kemudian memberdirikannya )
Wina : “ terima kasih mbak,,,,, cinta saya pada mas hasan akan saya kubur bersama salju dihatiku “
Mama : (memeluk wina ) jangan pernah lakukan ini pada orang lain ya,,, karena diceraikan sangat sakit rasanya,,,,, “
Wina ; “ iya mbak saya juga akan ke perth untuk menenangkan hati dan pikiran dan sepertinya saya juga akan tinggal selamanya disana , karena sekarang rasa sakit diceraikan juga saya rasakan mbak”(jawab wina layu kemudian melepaskan pelukan mama armand )
Mama : “ sudahlah , semoga kamu mnemukan ketenangan yang kamu cari walaupun kamu di perth”
Wina : “ ya semoga mbak,,, sekali lagi saya minta maaf yang sedalam2nya kepada mbak “
Mama : “ iya,,”
Wina : “ saya pergi dulu mbak pesawat sudah menunggu  , sekali lagi maafkan saya semuanya terutama kepada mbak sri dan mas hasan , saya bener 2 minta maaf yang sedalam2nya “ (seru wina sambil menuju pintu , dan diantar semua anggota keluarga Armand )
Papa : “ ya , kami sekeluarga akan memaafkanmu , dan pesan saya jangan kamu dendam sama orang lagi , karena itu hanya akan merugikan kamu “
Wina : “ ya , saya akan menjadikan perceraian saya sebagai pelajarannya , saya pergi dulu , selamat tinggal semuanya,,,,, “ (sambil melangkah meninggalkan rumah keluarga hasan )
Aina ; “ hati 2 tante ,,,,,,,,,,, selamat tinggal “ ( teriak Aina sambil melambai )
   (wina sudah menghilang dan masalah keluarga Armand juga menghilang )

Armand ; (tersenyum , sambil kembali menutup pintu , sekarang semua masalah Armand telah berakhir dan dia telah menemukan kesucian cinta yang dia dapat dari zahra , meskipun dibalaik terpaan badai tangisan keluarganya yang sedang broken home , dan inilah rahasia hidup yang tak pernah orang ketahui,,,,,,,,,,,

      
        


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar